Tiket Masuk dan Lokasi Bantir Hills

Bantir Hills? Sudah pada taukah tempat ini? Pasti yang terpikirkan dari Bantir ya tempat camp yang buat acara pramuka, LDK, atau kegiatan - kegiatan lain di Kodam Bantir. Nah Bantir Hills terletak di salah satu desa yang berada di Kecamatan Sumowono. Bantir Hills  tempat wisata baru yang masih sangat asri dan belum banyak orang yang tau. Jika kalian berada di sekitar Semarang silahkan main kesini.

Lokasi Bantir Hills
Bantir Hills sendiri terletak di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Lokasi Bantir Hills berada di selatan dari Gunung Ungaran. Untuk menempuh tempat ini bisa ditempuh melalui dua arah.yaitu dari arah Kecamatan Sumowono yang bisa ditempuh dari Ungaran, Ambarawa maupun Temanggung dan dari Kecamatan Boja yang bisa ditempuh dari Kendal ataupun Kota Semarang.

Kalau ke Bantir dari arah Kecamatan Sumowono, kalau kalian dari arah Semarang bisa menempuh jalan ke Ungaran, kemudian ambil arah Bandungan dan melanjutkan ke arah Gedong Songo. Sesampainya di Gedong Songo ambil arah Sumowono dan selanjutnya ambil arah Boja. Nah jika menemui Barak TNI-AD Kodam IV Diponegoro Bantir, berarti sobat sudah sampai di tempatnya. Maju beberapa meter di kanan jalan akan ada jalan menuju Bantir Hills yang ditandai dengan reklame bertuliskan Bantir Hills. Apabila masih bingung tinggal tanya ke orang - orang sekitar. Arah masuk ke Bantir Hills kalian akan disuguhkan ladang pertanian berupa kebun sayur milik warga. Dengan jarak sejauh 350 meter kalian akan sampai di tempat pembelian tiket masuk.

Kalau sobat ke Bantir Hills melalui Boja dari Kota Semarang, sobat bisa mengawali dari Ngaliyan - Mijen - Cangkiran - Boja. Sesampainya di Boja ambil ke arah Limbangan. Ambil jalan menuju Sumowono, memang jalannya berkelok - kelok tapi jalannya sudah bagus dan enak buat motoran terutama kelak keloknya.

Harga Tiket Masuk Bantir Hills
Tiket masuk Bantir Hills jadi satu dengan parkirnya juga. Tiket masuk biasanya dimintai dipintu masuk dan diberikan pilihan untuk parkir di pintu masuk atau ke lokasi wisatanya yang berjarak kurang lebih 1 km dari pintu masuk. Saran saja kalau pakai motor lebih baik parkir di area wisatanya saja daripada jalan kaki ke tempatnya yang cukup jauh. Tiket untuk sepeda motor adalah Rp. 2000 sedangkan untuk kendaraan roda empat adalah Rp. 5000. Apabila memakai mobil mau tidak mau harus jalan kaki sejauh 1 kilometer dengan trek jalan setapak yang sudah di cor seperti jalan di Gedong Songo.

Spot Foto Bantir Hills
Bantir Hills merupakan tempat wisata bernuansa alam yang berada di perbukitan dengan ketinggian lebih dari 1000 mdpl dengan udara yang sejuk antara 15-25 derajat celcius khas pegunungan. Dari Bantir Hills sendiri kalian bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, Andong, Telomoyo dan Gunung Gajah di tempat ini. Disini kalian bisa mendapatkan spot yang instagramable mulai dari konsep matahari, kupu - kupu, aneka bunga, rumah pohon, hingga area pinusan. Kalian juga bisa berfoto di tulisan Bantir Hills besar khas Hollywood.