Review Tenda Langya 2/3P


Kapasitas : 2-3 orang
Flysheet : 190polyester, PU2000mm imported adhesive tape
Inner : 190T polyester, air permeable+B3 mesh
Floor : 150D oxford, PU3000mm
Poles : fiberglass
Dimension : 205x140x110cm
Weight : 2,1 kg

Desain dan Bentuk
Tenda Langya 2/3 P memiliki bentuk dome atau kubah dengan jenis double layer. Rangka dari tenda ini terdiri dari dua frame. Tinggi tenda ketika didirikan adalah 110 cm yang cukup untuk digunakan duduk dan beraktifitas didalam tenda. Salah satu hal unik dari tenda ini adalah adanya dua pintu yang terdapat di sisi - sisi tenda. Apabila didirikan dengan benar, pada bagian depan pintu tenda terdapat vestibule yang bisa digunakan untuk menaruh barang.

Pendirian Tenda
Dengan desain yang simpel, dalam pendiriannya tenda Langya ini tidak membutuhkan waktu yang lama yaitu kurang lebih menghabiskan waktu sekitar 10 menit untuk memasang semua komponen tenda hingga berdiri. Sistem cantol atau kait pada bagian inner tenda mempermudah pendaki dalam pemasangan tenda karena tidak membutuhkan waktu lama seperti pada sistem tusuk.

Kapasitas Tenda
Kapasitas tenda ini yaitu 2 orang dan mampu menampung 3 orang dengan tubuh yang kecil. Tenda ini mampu dilipat hingga ukuran 45x15 sehingga lebih praktis dalam membawanya.


Ketahanan Tenda
Tenda ini menggunakan flysheet dengan ketahanan PU yang cukup tinggi yaitu 2.000mm. Spek tersebut sudah mumpuni untuk digunakan di gunung - gunung di Indonesia dengan curah hujan yang deras sekalipun. Jahitan pada tenda ini telah dilapisi seal sehingga dapat menahan rembesan ketika hujan. Pada bagian alas tenda terbuat dari material nylon 150D dengan ketahanan PU 3.000 yang diklaim lebih tahan terhadap rembesan air serta lebih ringan bila dibandingkan dengan terpal.

Untuk mencegah adanya kondensasi, ketika merancang tenda hendaknya memberi jarak yang cukup longgar antara inner dan flysheet sehingga keduanya tidak menempel. Sebagai saran, ketika menghadapi gunung - gunung yang sering terjadi badai, hendaknya memakai tali guyline pada keempat sisi tenda. Pastikan tali - tali ini terpasang kencang pada pasak yang juga tertancap di tanah dengan kuat.Pasang semua pasak yang ada dan jangan lupa memilih tempat yang relatif terlindungi dari hempasan angin secara langsung. Apabila kamu masih ragu akan ketahanan nylon pada dasar tenda, kamu dapat menggunakan footprint atau alas tenda sebagai pelapis tambahan pada dasar tenda.

Sumber : http://inspiring-aya.blogspot.com/2015/11/review-tenda-langya-23p.html

Postingan terkait: