Review Tenda Rei Eliot

Tenda Rei Eliot merupakan tenda dari Rei dengan harga Rp. 599.000. Berikut ini adalah spesifikasi dari tenda Rei Eliot :

Spesifikasi :
  • Kapasitas 4-5 orang
  • Fly : 190 TPU8000MM
  • Polyester with waterproof PU coating (for material only)
  • Bahan inner : 170Tbreathable
  • Bahan flysheet : polyester, 110 G/M2 PE
  • Frame : 7,99 mm fiber glass
  • Ukuran : 200 cm x 200 cm x 125 cm
  • Berat packing : 3.2 kg
Tenda Rei Eliot terbilang nyaman dengan dua lapisan inner dan flysheet. Bagian luar tenda berbahan polyster yang cukup aman untuk menahan tetesan air hujan. Usahakan untuk memberi jarak antara inner dan flysheet dengan cara mengencangkan ketika memasang flysheet agar ketika hujan, flysheet yang lembap tidak menyentuh lapisan inner. Pada flysheet terdapat tali pengait untuk mengencangkan antara inner dan flysheet. Pintu dapat digulung dan ditali agar lebih ringkas.

Inner tenda berbahan polyster breathtable dengan dua kantung disisi kanan dan kiri tenda. Pada bagian atas tenda terdapat tali yang berfungsi untuk menggantungkan senter tenda. Floor atau bagian bawah tenda terbuat dari terpal yang dapat menahan rembesan air, namun masih harus dilapisi matras agar tidak kedinginan. Dengan berat 3,2 kg, tenda ini lumayan pas untuk ukuran tenda dan frame fiber.

KELEBIHAN
Harga
Dengan harga Rp. 599.000 tenda ini bisa dikatakan sesuai dengan kualitas yang diberikan. Dengan kapasitas 4 orang serta dengan bahan inner yang breathable dan flyseet yang memiliki lapisan windproof dan waterproof.

Pengait pada Frame
Pada bagian inner tenda, frame berbahan fiber dipasang dengan cara dikaitkan pada sebuah pengait. Hal ini membuat pendirian maupun menutup tenda menjadi lebih cepat daripada menggunakan sistem sodok.

Daya Tahan
Karena tenda ini memiliki dua lapisan (inner dan flysheet) membuat tenda ini aman dari hujan dan badai. Pada bagian sisi tenda terdapat tali pengait yang bisa dipasang ke pasak untuk memperkuat tenda dari terpaan angin. 


KEKURANGAN
Pengait mudah Patah
Dengan bahan plastik, pengait frame pada lapisan inner sangat rawan patah. Untuk mensiasati hal tersebut, kalian harus hati - hati ketika melipat tenda, jangan sampai pengait terinjak. Namun, dibawah pengait juga ada lubang untuk memasukkan frame yang berfungsi sebagai pengganti pengait yang patah.

Tanpa Vestibule
Vestibule berfungsi untuk penyimpanan barang - barang seperti carrier, sendal maupun barang - barang kotor lain serta untuk tempat memasak. Sayangnya tenda ini tidak memiliki vestibule ini sehingga kita harus memasukkan barang - barang kedalam tenda. Pada tenda ini, yang ada hanya bagian teras.Pada bagian teras terdapat tali yang berfungsi memperkuat tenda. Namun, tali ini biasanya nyerimpetin orang - orang yang lewat di tenda kita.

Lampiran Foto
Inner tenda menggunakan pengait/cantol yang mempermudah dalam pendirian tenda. Sayangnya sistem pengait ini memiliki kekurangan yaitu mudah patah, namun hal tersebut bisa disiasati dengan adanya lubang di bawah pengait.

Dari sisi samping

Bagian depan

Pada bagian dalam terdapat kantong untuk menyimpan barang