Review Tenda Consina Magnum 4


Spesifikasi Tenda
Size : (80+200) x 175 x 132/135 cm
Out : 190T polyster PU Coated
Inner : 170T polyster PA 300MM & Breathable
Floor : PE
Weight : 32kgs
Capacity 4+1

Review
Consina Magnum 4 merupakan tenda dengan jenis double layer bermodel Geodesic Dome yang nyaman saat dipakai. Bagian outer / flysheeet tenda berbahan polyster yang tahan terhadap tetesan air hujan, terdapat lubang ventilasi dengan penutup dibagian atasnya. Terdapat vestibule dengan panjang sekitar 80 cm yang cukup untuk memasak atau tempat menaruh carrier dan sepatu ketika cuaca diluar tidak memungkinkan. Pintu pada vestibule dapat digulung agar lebih ringkas. Satu frame fiber dikaitkan pada bagian ini.

Inner tenda berbahan polyster breathtable dengan dua kantung didalam tenda pada sisi kanan dan kiri dekat tenda. Ventilasi pada pintu bagian dalam tenda dapat digulung kesamping. Pada bagian atas tenda terdapat tali yang berfungsi untuk menggantungkan lighting didalam tenda. Pada bagian floor atau dasar tenda terbuat dari terpal yang cukup untuk menahan rembesan air namun masih harus dilapisi matras agar tidak kedinginan.

Bagian inner dipasang dengan menyangkutkan beberapa kaitan dengan outer tenda bagian dalam. Sistem ini sangat berguna terutama ketika hujan karena pemasangan dilakukan pada bagian luar yang tahan air baru kemudian bagian dalam. Tenda ini sangat nyaman dipakai pada suhu dingin dan berangin karena rapat dan tidak terlalu pengap ketika didalam. Namun apabila digunakan pada suhu yang panas maka tenda ini akan sangat panas dan tidak cocok dipakai didaerah pantai. Berat tenda ini sekitar 3kg, lumayan pas untuk tenda dengan frame fiber, dengan harga yang terjangkau tenda ini dapat menjadi salah satu pilihan buat kamu yang mencari tenda.

Daya Tahan terhadap Badai
Karena berjenis tenda double layer tenda ini tahan terhadap badai. Outer tenda yang berbahan anti air dapat menahan tetesan air dan aman terhadap embun. Jenis tenda ini tidak memerlukan flysheet tambahan diatasnya. Hal yang perlu diperhatikan ketika mendirikan tenda jenis ini adalah jangan sampai bagian outer menempel pada bagian inner. Berikan jarak yang cukup kira - kira lima jari atau sejengkal, agar kondensasi bagian luar yang pasti akan basah karena air hujan maupun embun tidak mengenai bagian dalamnya. Caranya cukup dengan memasak bagian outer hingga kencang atau tegang sehingga tidak mengenai inner. Untuk memperkuat tenda dari terjangan air gunung, gunakan tali pada sudut tenda dan ujungnya dipasak. Hal ini akan mengurangi beban frame dalam menahan angin sehingga frame tidak mudah patah ketika dihempas badai. Tali dibawah pada bagian pintu bagian luar / vestibule berguna agar jarak bukaan pintu tetap terjaga.  Namun terkadang membuat ribet dan sering nyerimpetin kaki orang - orang yang lewat terlebih ketika kondisi gelap.

Lampiran Gambar 





Postingan terkait: