Review Sleeping Bag Consina Sweet Dream


Sleeping bag merupakan salah satu peralatan pendakian yang sangat penting terutama dalam hal melindungi tubuh dari bahaya hipotermia ketika tidur. Sleeping bag memiliki bermacam - macam ukuran, model serta bahan. Umumnya, sleeping bag menggunakan bahan luar parasut dengan tekstur halus dan bagian dalam terbuat dari bahan dacron ataupun polar.

Pada postingan kali ini, kami akan mereview sleeping bag dari Consina yaitu sleeping bag Sweet Dream yang dibandrol dengan harga Rp 200.000. Sleeping bag ini memiliki model tikar dengan bahan inner dacron dengan berat 1 kg dan dimensi 200 x 70 cm.

Spesifikasi :
  • Ukuran : 200 x 70 cm
  • Berat : 1 kg
  • Harga : Rp 200.000
  • Model : Tikar
Ukuran dan Berat
Sleeping bag Sweet Dream memiliki dimensi 200 x 70 cm yang cocok digunakan untuk orang - orang dengan tinggi tidak lebih dari 185 cm, karena pada tinggi yang tak lebih dari 185 cm, orang yang menggunakan sleeping bag ini akan lebih nyaman. Dengan berat 1 kg, sleeping bag ini masih tergolong ringan walaupun ketika dilipat memakan space di carrier.

Bahan
Bahan yang digunakan pada sleeping bag ini adalah parasut pada bagian luarnya dan dacron pada bagian dalam. Dengan lapisan parasut pada bagian luarnya akan memberikan tekstur yang halus dan tipis serta mempermudah dalam melipatnya. Sedangkan bahan dakron pada bagian dalamnya berfungsi mengikat suhu agar tidak keluar dan menahan suhu dingin diluar masuk kedalam sleeping bag. Namun kelemahan dari jenis dacron sendiri adalah apabila dipacking akan memakan tempat yang sedikit lebih besar daripada jenis polar, maka dari itu kamu harus memberi sedikit space pada carriermu.

Model
Sleeping bag Sweet Dream memiliki model tikar dengan sisi kanan yang terdapat resleting dan bisa dibuka lebar sehingga mirip dengan tikar. Kelebihan model tikar yaitu dapat dibuka dan digunakan beberapa orang sekaligus dan dapat dimanaaftkan sebagai alas duduk apabila dalam kondisi darurat. Dibagian kepala terdapat kupluk untuk menutup kepala dan juga dilengkapi dengan tali untuk menyesuaikan kenyamanan sehingga lebih maksimal ketika digunakan untuk melindungi hawa dingin di gunung.

Kesimpulan
  • Harga relatif terjangkau yaitu 200.000
  • Bahan dacron mampu menghangatkan tubuh secara maksimal dan menahan hawa dingin masuk ke sleeping bag.
  • Memiliki kekurangan ketika dipacking karena memakan banyak tempat.
  • Model tikar dapat digunakan untuk hal - hal lain apabila terpaksa.
Foto Produk





Postingan terkait: