5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki

Kegiatan mendaki gunung identik dengan kegiatan yang menghabiskan uang. Kenapa? karena setiap pendakian pasti menghabiskan uang yang lumayan banyak dan harga peralatannya pun relatif mahal. Namun disisi lain kegiatan ini bisa juga menjadi kegiatan yang menghasilkan uang asalkan tau bagaimana memanfaatkan kegiatan pendakian untuk dikomersilkan. Berikut ini adalah uraian bagaimana menghasilkan uang dari kegiatan pendakian.

1. Membuka Jasa Porter
Kalau kamu sudah memiliki banyak ilmu mengenai pendakian, apa salahnya menjadi porter dalam sebuah kegiatan pendakian. Selain bisa mendapatkan uang kamu juga akan mendapat relasi dan dari relasi ini jasamu akan semakin dikenal orang. Selain itu dengan kemampuanmu yang sudah mumpuni kamu juga bisa membuka open trip untuk kegiatan yang lebih besar.

2. Menjadi Blogger atau Vlogger Pendaki
Ketika kemampuanmu dan pengalamanmu sudah banyak, kamu dapat berbagi ilmu mengenai hal - hal yang kamu ketahui di blog atau di video youtube. Dengan cara ini kamu dapat menyalurkan hobimu kepada orang lain sekaligus kalau blogmu atau videomu ramai dilihat orang otomatis juga akan menghasilkan uang salah satunya melalui program dari google yang dinamakan Google Adsense. Selain dari periklanan, blog atau youtube yang ramai juga memungkinkan perusahaan penyedia peralatan pendakian yang akan memintamu untuk megiklankan barang di blog atau youtubemu.

3. Menyewakan Peralatan Pendakian
Barang - barangmu sudah tidak terpakai? kenapa tidak menyewakannya saja. Penyewaan alat - alat pendakian sudah cukup ramai sekarang ini namun apa salanya mencoba dengan menawarkan harga yang miring. Kalau masih awal coba kamu pinjem peralatan temenmu yang tidak terpakai untuk sama - sama membangun rental peralatan outdoor. Kalau namamu sudah dikenal secara otomatis lama kelamaan akan semakin ramai penyewa apalagi di pusat kota atau disekitar kampus.
Tips Membuka Usaha Rental Alat Mendaki
4. Menjadi Selebgram Pendaki
Banyak para pendaki yang mengabadikan momen pendakiannya dengan kamera. Kamu bisa mengupload foto - foto kamu dengan gambar yang memiliki nilai artistik tinggi untuk pajangan di timeline instagrammu. Jangan lupa perhatikan kualitas serta caption yang kamu tulis. Gambar yang berkualitas akan menambah nilai ketertarikan orang untukmemfollow akunmu. Tapi, fokuskan akunmu menjadi akun instagram yang berfokus pada kegiatan pendakian. Nah ketika followermu sudah banyak akan ada waktunya online shop memintamu untuk mengendorse barang mereka.

5. Menjual Barang - Barang Pendakian
Jika kamu tertarik dalam hal jual beli, kamu bisa kok menjual peralatan outdoor. Salah satu caranya dengan membangun satu akun instagram. Kamu fokuskan apakah kamu akan membangun akun untuk jual beli barang baru apakah second. Dari sini kamu tinggal konsisten menjual. Tidak laku? sabar saja semua berproses. Penjual yang laris juga awalnya mengalami masa - masa tidak laku juga. Bersabar saja hingga pecah telor.
Tips Membeli Peralatan Mendaki Second dari Instagram

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "5 Cara Menghasilkan Uang dari Hobi Mendaki"

Post a Comment