Tips Membeli Barang Outdoor Import Seken di Instagram


Sudah tidak rahasia lagi bahwa barang - barang outdoor harganya lumayan mahal terutama produk import. Nah untuk kalian yang ingin mempunyai barang outdoor import namun dengan dana yang mepet, ada alternatif untuk mendapatkannya yaitu dengan membeli barang - barang bekas import berupa peralatan outdoor yang banyak dijual di instagram.

Sekilas info mengenai barang - barang bekas tersebut. Biasanya pihak penjual mendapatkan barang dari luar negeri (biasanya dari Singapura) random dalam satu bal. Barang tersebut adalah barang bekas dengan kualitas bermacam - macam. Yang menyenangkan adalah barang tersebut branded.  Kamu bisa mendapatkan peralatan outdoor seperti jaket, baselayer, sepatu, dan peralatan lain dengan harga yang sangat jauh dari harga aslinya. Oleh karena itu, biasanya barang - barang outdoor bekas ini sangat cepat terjual. Beberapa akun yang admin ketahui diantaranya @brother_equip, @bestsecondoutdoor, @secondoutdoor_equip dan lain - lain. Di akun - akun tersebut kamu akan menemukan merk - merk alat outdoor seperti TNF, Westwood, Nepa, Polartec dan lain - lain dengan harga yang terjangkau. Namun ingat semua dalam kondisi second atau bekas.

Diatas adalah keuntungan kita dalam membeli peralatan second outdoor dari luar. Nah kira - kira apa kekurangannya dari membeli alat outdoor bekas ini. Sebenarnya sama dengan membeli barang bekas dari orang Indonesia dan orang luar. Perbedaannya adalah apabila dari orang Indonesia kita tau kalau yang menggunakan adalah orang Indonesia sendiri dan bagaimana penggunaan sebelumnya. Sedangkan apabila dari luar pasti ada yang namanya was - was akan adanya penyakit yang dibawa dari peralatan outdoor bekas. Wajar saja berpikiran seperti itu karena kita tidak mengetahui darimana dan siapa asal dari barang - barang tersebut. Berikut ini adalah tips - tips membeli barang outdoor bekas import di Instagram.

1. Perhatikan Ukuran
Ketika kita membeli barang seken outdoor import, yang menjadi patokan ukurannya pastinya adalah ukuran orang luar. Ukuran XL orang luar dengan XL Indonesia berbeda. Maka dari itu sebelum membeli ukur terlebih dahulu ukuranmu seperti apabila jaket ukur lebar dada dan panjangnya. Untuk menyiasati kesalahan ukuran sebelumnya bertanyalah terlebih dahulu kepada admin mengenai ukuran lebar dada dan panjangnya.

2. Trusted Seller
Usahakan akun instagram yang kamu beli adalah akun trusted. Trusted Seller adalah akun yang memang memiliki reputasi baik dalam hal jual beli di instagram. Hindari akun - akun yang masih baru karena pada umumnya para pemain baru belum memiliki trusted dari para buyer.

3. Gerak Cepat
Biasanya barang - barang seken outdoor cepat diambil orang. Kenapa, karena barang - barang tersebut harganya murah. Maka dari itu ketika kamu sudah yakin dan pas dengan harganya segera dm atau WA admin terkait untuk segera di booking.

4. Perhatikan bahan
Karena barang yang kamu beli ada di dunia maya, maka sebisa mungkin pahami jenis - jenis bahan pada alat - alat outdoor. Hal ini akan menambah keyakinan kamu akan barang yang akan kamu beli. Selain itu kamu juga bisa mengzoom gambar di foto instagram terkait untuk melihat detail barang.

5. Segera bersihkan ketika sudah di tangan
Karena barang yang kamu beli adalah barang seken dari luar dan kita tidak tau asal - usulnya, maka dari itu segera bersihkan. Kamu bisa melaundry barang - barang yang kamu beli seperti jaket, baselayer, celana maupun kaos. Atau kalau masih ragu kamu bisa merendam ke air panas dan tambahkan cairan desinfektan agar lebih yakin akan kebersihannya.

Diatas adalah tips - tips singkat membeli barang seken outdoor import. Memang sebagian orang akan fikir - fikir kembali membeli barang bekas. Namun sebagian orang malah berburu barang ini. Maklum, kapan lagi bisa dapat barang outdoor import dengan harga yang sangat miring. Bahkan admin sendiri juga sesekali melirik jaket - jaket outdoor seperti TNF, Nepa, Beghaus yang dijual dengan kisaran harga 100 ribu hingga 200 ribuan saja. Bisa dibayangkan terpaut berapa harganya. Selain alat outdoor ada juga barang - barang lain seperti jam tangan (sebagai contoh swis army yang dijual kisaran 200ribuan). Bagi sebagian orang barang seken atau loakan memang adalah barang yang kurang diminati. Banyak orang berfikir "seperti tidak bisa membeli barang baru". Namun semua kembali ke masing - masing individu. Bagi admin sendiri barang loakan adalah salah satu barang misteius dan dapat dikatakan sebagai harta karun. Tertarik? Silahkan mencoba mencari barang loakan.

Postingan terkait: