Mau Tahu Tutorial Hijab Yang Simple Untuk Naik Gunung? Yuk, Simak Berikut Ini!

Kebiasaan para wanita disaat traveling, pastinya akan membawa banyak sekali bawaan di kopernya. Isinya tak lain sepert, baju, make up, dan juga kerudung bagi yang menggunakan. Namun, lain halnya apabila traveling khusus berpetualangan seperti mendaki gunung. Yang ada para hijabers tidak akan bisa membawa kerudung banyak untuk ganti, karena pasti akan terasa berat saat dibawa di tas. Untuk itu, para perempuan yang memakai hijab harus membatasi apa yang akan dibawa, dan mendahulukan kebutuhan yang terasa lebih penting. Maka dari itu terdapat trik dan tips untuk para kaum perempuan yang hobi mendaki, namun ingin tetap modis dengan hijabnya. Berikut adalah beberapa rangkuman mengenai tutorial hijab yang cocok digunakan untuk para hijabers saat mendaki gunung.

Pertama yang wajib diketahui, bawalah hijab yang instan seperti hijab bergo atau bisa juga dengan hijab paris yang tipis jika ingin lebih modis. Bahan hijab yang baik digunakan saat mendaki adalah bahan yang mudah menyerap keringat, bahan yang nyaman walaupun cuaca dingin ataupun panas, serta bahan model hijab yang memiliki dua motif bolak-balik supaya hemat dan mudah. Sebaiknya, saat packing jangan membawa banyak kerudung, karena pastinya akan kusut ketika diletakan di bagian bawah tas. Tutorial yang pertama, pakailah hijab yang dilempit segitiga seperti biasa, tak lupa untuk memakai satu peniti atau jarum pentul untuk memasangkan, lalu lipat kedua sisi kerudung sebelah kanan dan kiri ke belakang supaya lebih simple dan mudah, bisa juga dimasukkan dalam jaket yang sedang dipakai agar tidak mengganggu saat perjalanan mendaki.

Tutorial yang kedua, gunakan hijab segitiga seperti biasa, kemudian arahkan bagian sebelah kiri hijab ke belakang dan putar dari kepala ke depan lagi lalu ikat dengan sebelah kanan. Hal ini dilakukan supaya hijab yang digunakan tetap stylish namun tidak mengganggu. Yang perlu diingatkan, jangan sampai membawa pashmina saat mendaki gunung, karena selain kain yang besar dan memenuhi ruang dalam tas, juga akan mengganggu perjalanan mendaki, yang ada kita bisa tertinggal rombongan karena sibuk membenahkan pashmina. Selanjutnya, jangan lupa gunakan hijab paris ketika berpetualang. Hijab jenis ini lebih simple dan mudah dibersihkan apabila terkena kotoran, cukup bilas dengan air dan sekejap kotoran akan hilang dari kain.

Contoh tutorial berikutnya yaitu, gunakan hijab lepitan segitiga seperti biasa. Kemudian tekuk kedua sisi kanan dan kiri hijab keatas kepala belakang dengan arah yang sama. Lalu jangan lupa gunakan jarum pentul untuk merekatkan. Tutorial yang satu ini cocok digunakan saat sebelum saat take foto, karena bila tutorial ini dipakai saat perjalanan mendaki, cenderung bisa mengganggu karena terlalu banyak jarum pentul yang digunakan.

Mekipun hanya dua jarum, namun usahakan satu jarum pentul saja dan ikat sisi kanan kiri hijab saat perjalanan mendaki. Beberapa make up seperti pelembab dan sunblock yang memiliki spf pun sangat penting untuk tetap menjaga kesehatan kulit wajah dan tangan ketika pendakian. Sekian beberapa tutorial yang bisa dijadikan inspirasi para hijabers yang memiliki hobi mendaki gunung, pada intinya, lebih disarankan untuk sesederhana mungkin, lipat atau masukan kerudung ke dalam jaket, atau ikat kedua sisi kerudung supaya tidak mengganggu. Tetapi, saat sebelum take foto, kerudung bisa di bentuk dengan lebih elegan untuk mengambil foto yang bagus dengan pemandangannya. Semoga bermanfaat.