Ingin Tampil Modis Dengan Hijab Ketika Mendaki? Yuk, Simak Bermacam Style Berikut!

Aktivitas mendaki gunung yang sedang hits, kini tak hanya digemari oleh para pecinta alam lelaki saja. Kaum perempuan pun tak kalah banyaknya yang memiliki hobi tersebut. Tak heran, saat ini banyak bermunculan julukan “Pendaki Cantik”. Nah untuk kaum perempuan yang memakai hijab, tak perlu khawatir untuk terus tampil modis dan elegan. Meskipun sedang mendaki dan fisik lelah, namun bukan berarti tak bisa tampil cantik kan? Perlu diketahui sebelumnya, sebenarnya tujuan mendaki bukanlah untuk bergaya maupun pamer. Namun, tak salah juga apabila kita tetap ingin mengekspresikan diri. Mungkin pendaki sudah terlihat keren hanya dengan membawa tas carrier, namun bukan berarti menggunakan pakaian yang seadanya bukan? Nah, berikut adalah beberapa rangkuman mengenai style hijab para pendaki gunung yang mungkin bisa dijadikan inspirasi kaum perempuan yang berhijab dan hobi mendaki. Yuk, simak style dan tipsnya!

Tips yang pertama, pilihlah baju maupun hijab yang simple, nyaman, tetapi tetap oke dan terlihat stylish saat di foto. Kenapa? Karena saat mendaki, kemungkinan kita akan kehabisan energi, jadi tidak sempat untuk membenahkan apa yang kita gunakan. Gunakan baju yang simple dan nyaman, namun yang terpenting adalah dapat menghalau dingin, tidak ribet, menyerap keringat dan pastinya harus enak dipakai. Contohnya bisa seperti perpaduan antara manset dan kaos lengan pendek. Kemudian untuk bawahannya, dapat menggunakan celana khusus pendaki atau sport yang tak kalah stylish saat difoto. Disarankan untuk tidak memakai jeans yang ketat karena dapat menghambat aliran darah di sekitar kaki, kemudian dapat membuat kakimu terasa cepat pegal dan lelah.



Selanjutnya tips untuk hijab, sebaiknya gunakan hijab paris biasa yang tipis dengan memiliki dua warna atau motif bolak- balik, sehingga lebih simple dan tidak perlu membawa banyak hijab lagi. Penggunaan hijab dengan cara ini begitu menguntungkan, karena tak hanya ringan di tas, tapi juga mudah pemakaiannya. Untuk bentuknya, usahakan sesederhana mungkin, jika perlu gunakan satu peniti atau jarum pentul saja. Karena saat berjalan dan mendaki, tidak akan ada waktu untuk membenahkan. Yang terpenting, hindari penggunaan pashmina, karena selain tebal dan panjang, pashmina pastinya akan menghabiskan ruang tempat di tasmu.

Untuk kaum perempuan yang ingin lebih terlihat modis, bisa pula memakai jaket parka. Parka adalah jenis jaket yang identik dengan bulu-bulu di bagian hoodie nya, sehingga lebih terlihat elegan. Selain digunakan untuk salju di luar negeri, parka pun cocok dipakai juga saat mendaki gunung, sehingga nyaman dan hangat di pagi dan malam hari. Padukan antara parka dan hijab style simple, kemudian gunakan kacamata untuk lebih memperlihatkan mode. Tak lupa membawa beberapa perlengkapan make up ringan, supaya bisa tampil all out saat di foto.

Tips berikutnya, baju yang berbahan sintetis, dry fit dan seperti kaos jersey pun merupakan bahan yang tepat. Hal ini merupakan pengalaman yang pernah disampaikan oleh beberapa perempuan yang sudah pernah mendaki, kaos ini bisa dipadukan dengan luaran flannel panjang atau jaket. Kaos jersey ini terasa nyaman karena bisa menyerap keringat dan simple untuk mendaki. Sekian beberapa rangkuman mengenai style hijab untuk pendaki gunung, hal ini bisa dijadikan inspirasi maupun referensi bagi kaum perempuan berhijab yang hobi mendaki. Selamat mencoba! Semoga bermanfaat.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Ingin Tampil Modis Dengan Hijab Ketika Mendaki? Yuk, Simak Bermacam Style Berikut!"

Post a Comment