Info Pendaki

Info pendakian, tips, gear outdoor, peralatan pendakian.

Yuk, Ketahui Style Para Petualang Pendaki Gunung Di Indonesia!

Banyak orang yang mengira, biasanya berpetualang mendaki gunung identik dengan baju yang lusuh, tebal dan berwarna gelap. Namun dijaman modern saat ini, hal tersebut sudah tak berlaku. Kalian tetap bisa mendaki gunung dan menjaga penampilan yang tetap fashionable. Seru kan? Kalian bukan hanya mendapatkan pemandangan alam yang indah, namun juga berbagai foto yang bergaya di atas sana. Tetapi, jangan pernah lupa akan keselamatan. Kalian harus memperhatikan sekeliling serta tidak berada di spot yang membahayakan. Nah, berikut akan dibahas beberapa rangkuman mengenai style para pendaki gunung yang membuat mereka terlihat oke saat di foto. Yuk, simak berikut ini!


Style yang pertama yaitu, digunakannya pakaian atas yang berwarna cerah. Nah, kini bukan warna gelap saja yang bisa digunakan para pendaki. Karena apabila sedang musim panas, warna gelap akan menyerap kalor lebih banyak dan membuat para pendaki merasa panas. Maka, saat ini digunakannya baju berwarna, selain itu baju ini pun akan memudahkan perjalanan selama pendakian. Sebab, apabila salah satu patner tersesat dari timnya, maka akan mudah pencariannya dengan melihat warna baju yang ia kenakan.





Style yang berikutnya terletak pada tas yang dibawa oleh sang pendaki. Tas gunung dirancang khusus untuk kalian yang memiliki hobi mendaki gunung ini, akan disesuaikan dengan ukuran punggung masing-masing. Selain itu, tersedia pula perlengkapan dengan tali di bagian dada dan pinggang. Untuk para wanita, kini terdapat pula banyak desain dan warna yang cantik untuk dipilih loh.


Yang menjadi style para pendaki gunung berikutnya adalah celana gulung. Memakai celana ini dimaksudkan supaya para pendaki tidak terlihat kumal, karena celana yang terkena lumpur dalam perjalanan. Celana ini cocok untuk mendaki, terutama untuk kaum lelaki yang memiliki hobi mendaki akan lebih terlihat oke dan gagah dengan celana tersebut. Lalu terdapat pula style yang terletak pada sepatu yang digunakan para pendaki. Sepatu ini didesain khusus, selain memang untuk keselamatan sendiri, sepatu ini bisa pula untuk bergaya natural. Karena saat ini, banyak sekali brand yang menciptakan sepatu keren dengan harga yang terjangkau. Selanjutnya, style yang terletak pada jaket. Jika kalian memiliki rencana untuk mendaki gunung, jangan sampai kalian salah membawa jaket yang terbuat dari wol, seperti sweater. Karena suhu diatas gunung begitu dingin, maka bahan wol tidak dapat menghalau dingin dengan baik. Lebih disarankan untuk memakai jaket windbreaker, meskipun bentuknya tak seindah sweater. Namun, kini telah banyak dijual model-model baru pada jaket tersebut. Jangan lupa jaket ini pun tahan air (waterproff), sehingga sangat memudahkan kita untuk bergerak bebas dan tenang.

Terdapat pula aksesoris-aksesoris lainnya yang tak kalah penting berguna untuk para pendaki, seperti sarung tangan yang membantu mengahangatkan tubuh. Perlu diketahui, telapak tangan adalah bagian tubuh yang mampu menyerap dingin lebih banyak dibanding bagian tubuh lainnya. Maka sarung tangan berperan penting dalam hal ini. Kemudian slayer untuk melindungi wajah dari debu, selain itu supaya para pendaki tak terlihat kotor dan kumal karena debu yang bertebaran. Terdapat pula kacamata untuk melindungi mata dari berbagai reruntuhan benda kecil yang mengganggu. Sekian beberapa rangkuman style para pendaki gunung yang membuat mereka terlihat oke saat take foto, hal ini bisa dijadikan bahan referensi serta inspirasi bagi para petualang yang berminat untuk mendaki gunung. Semoga bermanfaat.


Baca juga:

0 komentar



Emoticon