Info Pendaki

Info pendakian, tips, gear outdoor, peralatan pendakian.

Hallo Ladies, Hobby Mendaki Gunung Tapi Bingung Pilih Sepatu? Yuk, Simak Artikel Berikut!

Dewasa ini, aktivitas mendaki merupakan hal yang sangat mengasyikan untuk para kaum muda. Mulai dari menikmati indahnya alam di Indonesia dengan ketinggian di atas kaki kemudian mengabadikannya lewat foto lalu mengunggahnya ke sosial media. Nah kalo sudah begini, kaum perempuan mana yang tak tertarik? Berpetualang, melihat indahnya alam, berfoto ria dan menikmati berbagai proses bersama rekan merupakan kepuasan tersendiri. Tak hanya itu, mendaki gunung juga mengajarkan banyak hal untuk kaum perempuan, yaitu seperti kemandirian dalam meraih sesuatu yang diinginkan, dan perjuangan yang tidak ringan. Begitu banyak terjal dan rintangan yang harus dilalui para petualang.

Nah, terlepas semua itu, tentunya para wanita tetap harus menyiapkan segala hal, seperti mental, fisik, serta perlengkapan yang memadai. Perlengkapan yang memadai merupakan perlengkapan primer yang sangat wajib dibawa, seperti baju, makanan, sarung tangan dan yang terpenting adalah sepatu khusus untuk mendaki. Sebab tanpa sepatu khusus, para pendaki tak akan mampu melewati terjal dan bebatuan. Nah, untuk para kaum wanita tak usah bingung-bingung lagi memilih sepatu yang harus dipakai. Berikut adalah beberapa rangkuman tips dan merk sepatu untuk pendaki gunung khusus wanita, yaitu sebagai berikut.

Adidas Outdoor Terrex Women Series
Yang pertama adalah merk Adidas Outdoor Terrex. Sepatu gunung merk adidas ini memang dirancang untuk pria maupun wanita, sehingga banyak pula model-model sepatu yang tetap modis untuk kaum wanita. Beberapa material yang terdapat dalam sepatu ini, seperti kulit, polyester, dan rubber yang memiliki kualitas super premium.

Karrimor Women’s KSB Trek-Lite II Event Trekking and Hiking Boots
Sepatu hiking ini dapat dicari banyak ditoko sepatu maupun online,loh. Merk yang kedua yaitu, Karrimor Women’s KSB Trek-Lite II Event Trekking and Hiking Boots. Untuk para wanita yang punya hobi mendaki gunung, sangat bisa untuk menggunakan sepatu khusus mendaki merk ini. Karena selain terkenal dengan merk sepatu gunung terbaik wanita, material yang digunakan dalam pembuatan sepatu ini pun berasal dari kulit yang kuat dan berkualitas tinggi. Outsole sepatu ini terbuat dari bahan vibram, di samping itu sepatu merk Karrimor ini bersifat waterproof yang tahan terhadap air.
Altra Lone Peak 3.5

Merk selanjutnya adalah Altra Lone Peak 3.5, sepatu yang memiliki jenis trail-running shoes ini memang khusus dibuat untuk para wanita yang punya hobi mendaki gunung. Beberapa kelebihan yang dimiliki sepatu ini adalah ringan dan solnya empuk. Tak hanya mendaki, sepatu tersebut pun tetap memiliki fungsi yang baik untuk berbagai olahraga yang berkaitan dengan lari.

The North Face Ultra 109 GTX
Merk berikutnya adalah The North Face Ultra 109 GTX. Merk ini merupakan produk aktivitas outdoor dari Amerika Serikat dan sangat terkenal di dunia. Untuk memberikan rasa nyaman pada para pemakainya, The North Face menggunakan EVA Mid-Sole pada sepatu tersebut. Sepatu khusus mendaki ini pun dibekali dengan TPU Snake Plate yang mampu melindungi telapak kaki wanita dari bebatuan maupun benda tajam selama aktivitas pendakian. Sepatu ini cocok digunakan saat mendaki di cuaca cerah maupun hujan, karena memiliki Gore-Tex atas dengan membrane jala sebagai ventilasi, karena ventilasi untuk alas kaki merupakan salah satu faktor yang terpenting.

Sekian beberapa rangkuman rekomendasi merk sepatu pendaki gunung khusus untuk wanita, terdapat pula beberapa tips memilihnya yaitu, pilihlah ukuran yang lebih besar dari kaki yang sebenarnya, pilihlah sepatu yang memiliki sirkulasi udara untuk mendaki, dan cek kekuatan sol terlebih dahulu untuk memastikan kekuatannya. Semoga bermanfaat.


Baca juga:

0 komentar



Emoticon