Info Pendaki

Info pendakian, tips, gear outdoor, peralatan pendakian.

Ada Rencana Camping Di Pantai? Yuk, Simak Apa Saja Perlengkapan Yang Diperlukan!

Kali ini kita akan membahas mengenai camping di pantai. Selain gunung, pantai pun tak kalah indahnya loh. Melihat ombak yang berayun, menikmati angina sepoi-sepoi merupakan hal yang membuat kita rileks. Nah, bagi kalian yang punya rencana piknik atau camping di pantai tak perlu ragu dan bingung. Berikut adalah beberapa rangkuman mengenai perlengkapan yang diperlukan untuk camping di pantai, yaitu sebagai berikut.

Yang pertama, pastikan alat yang dibawa tidak ribet, pastinya wajib bagi kalian untuk membawa tenda dan peralatan masak ya. Berikut merupakan beberapa daftarnya:
  • tenda beserta frame dan pasak, 
  • matras, 
  • senter, 
  • kompor kecil beserta gas, 
  • peralatan memasak lainnya, seperti: pisau, wajan, wadah, dan tak lupa peralatan makan sendok,piring, 
  • yang terpenting adalah korek api. 
Meskipun membawa alat masak, jangan sampai lupa juga untuk membawa cadangan makanan seperti snack, roti dan sayur-sayuran.  Yang kedua adalah lotion anti nyamuk, hal ini yang sering diremehkan. Padahal lotion anti nyamuk ini penting untuk menghindarkan kita dari serangan nyamuk yang ada di alam terbuka.

Yang ketiga adalah sunblock, tak hanya digunung, dipantai pun cuaca suka berubang-ubah. Sunblock berfungsi supaya kulit tidak belang akibat paparan sinar UV.  Yang selanjutnya adalah senter, senter ini sangat dibutuhkan bila malam hari datang. Untuk memasak, untuk kalian yang tiba-tiba ingin buang air dan lain sebagainya.

Yang kelima adalah obat-obatan, karena manusia biasa pasti membutuhkan obat apabila ia merasa sakit atau terjadi sesuatu hal seperti jatuh dan lain-lain. Yang keempat adalah handuk cepat kering. Handuk ini memudahkan kalian saat packing, karena handuk yang hemat tempat ini memudahkan kalian untuk membawanya dan memakainya saat kebasahan sehabis renang atau main air di pantai.

Yang kelima yaitu perlengkapan renang. Tujuan dari camping di pantai, tak lain adalah menikmati pemandangan disambil dengan renang, bukan? Maka jangan sampai lupa untuk membawa perlengkapannya seperti kacamata, baju renang, baju ganti. Kacamata sendiri berfungsi supaya mata kita tidak perih saat masuk ke dalam air laut yang memiliki tingkat garam cenderung tinggi. Yang keenam adalah hammock, alat ini merupakan alat tidur yang digantungkan pada pohon. Hal ini bisa bersifat wajib, karena untuk menambahkan kesan santai di pantai, hammock ini berguna untuk mengayun-ayunkan kita dan memberi efek rileks.

Yang ketujuh adalah wadah penyimpanan air. Karena dipantai jarang adanya air bersih, maka wadah ini diperlukan untuk menyimpan air bersih yang ada. Air bersih dimanfaatkan untuk membersihkan diri kita, untuk memasak, dan keperluan lainnya. Selanjutnya untuk pakaian pun harus diperhatikan pula, karena hawa disana cenderung dingin dan banyak angin, maka jaket dan jas hujan harus siap sedia dalam tas. Nah jika keadaan darurat, tissue basah pun pasti sangat dibutuhkan karena praktis dan multifungsi. Berikutnya, ransel dan tas punggung. Karena camping termasuk petualangan, maka diusahakan membawa seringkasnya dengan tas atau ransel, kegunaannya untuk submit attact seperti saat naik gunung, lebih disarankan lagi untuk membawa daypack.

Yang terakhir dan tidak boleh dilupakan adalah kamera beserta kelengkapan asesorisnya. Berfoto ria dan mengabadikan momen dengan foto adalah hal yang menyenangkan saat piknik, karena kita dapat mengenang masa-masa dimana segalanya mungkin sulit untuk terulang kembali. Sekian beberapa rangkuman mengenai perlengkapan yang perlu disiapkan untuk camping di pantai. Hal ini dapat dijadikan referensi serta inspirasi bagi kalian yang sedang memiliki rencana camping dipantai. Semoga bermanfaat.


Baca juga:

Tags:

0 komentar



Emoticon