Alasan Mendaki Pada Bulan Agustus Tidak Dianjurkan !!!

Alasan Mendaki Pada Bulan Agustus Tidak Dianjurkan !!!

Bulan Agustus dianggap bulan yang istimewa bagi orang - orang Indonesia. Bukan hanya euforia kemerdekaan, melainkan cuaca Indonesia yang sangat bagus untuk traveling. Pada bulan Agustus bendera Merah Putih dikibarkan di sepanjang jalan dalam rangka kemerdekaan Indonesia. Kemeriahan ini tidak hanya ada di kota - kota besar melainkan juga di puncak gunung dimana para pendaki merayakan kemerdekaan Indonesia dengan caranya sendiri.

Jika kamu berencana mendaki pada bulan Agustus terutama pada tanggal 17, bersiap - siaplah menghadapi pendaki yang membludak karena pada tanggal terebut merupakan high season untuk liburan terutama pendakian. Antusiasme pendaki untuk merayakan di puncak gunung menjadi penyebab membludaknya para pendaki. Selanjutnya sosmed akan dipenuhi perayaan kemerdekaan di gunung - gunung. Berikut ini adalah alasan mengapa mendaki pada bulan Agustus bukanlah pilihan yang terbaik.

1. Jalur Pendakian Ramai
Jalur pendakian akan sangat ramai ketika musim liburan, tak terkecuali pada liburan Agustusan. Gunung - gunung akan penuh sesak dengan para pendaki yang ingin merayakan kemerdekaan di puncak gunung dengan mengibarkan bendera, melakukan upacara dan lain - lain. Bahkan ada beberapa gunung yang akan "macet" ketika mendaki akibat terlalu sesaknya jalur pendakian.

2. Tempat Camp dengan View Menakjubkan akan jadi Rebutan
Akibat ramainya pengunjung berimbas pada area camp yang penuh sesak akan para pendaki. Jika area camp seperti Gunung Prau, Gunung Semeru dan gunung - gunung lain yang memiliki camp ground luas, hal tersebut bukanlah masalah. Namun bila gunung - gunung dengan tempat ngecamp sempit, hal tersebut akan menjadi masalah tersendiri.

3. Akan Bertambah  Capek
Akibat jalan penuh sesak, antri, macet, untuk berjalan saja sulit dan pada akhirnya akan menguras energi. banyak berhenti akan mengakibatkan cepat lelah dan tidak menikmati perjalan mendaki.

4. Penuh Sampah
Akibat membludaknya pendaki, pada akhirnya akan meninggalkan banyak sampah. Meskipun sudah ada himbauan untuk membawa turun sampah, namun hanya segelintir pendaki yang sadar dan lainnya? Akan seenaknya membuang sampah sembarangan. Jika sudah demikian bukannya menikmati pemandangan, yang ada menjadi kesal akibat pendaki yang tak tau diri.

Itulah alasan - alasan mengapa mendaki di bulan Agustus sangat tidak dianjurkan. Sebisa mungkin pilih hari lain terutama pada hari kerja. Karena pada hari tersebut pendakian akan relatif lebih nyaman. Semoga info ini bermanfaat. Salam lestari.

Share this:

Disqus Comments