Camping di Basecamp Mawar, Kaki Gunung Ungaran

Meski bukan area gunung, namun basecamp Mawar juga merupakan salah satu obyek wisata camp yang tak kalah menarik dengan puncak Gunung Ungaran. Basecamp Mawar merupakan basecamp pendakian Gunung Ungaran yang terletak di kaki Gunung Ungaran, tepatnya di Dusun Kluwihan, Desa Sidomukti, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Disini pengunjung dapat merasakan serunya berkemah di kaki gunung dengan hawa pegunungan namun tanpa merasakan rasa lelah layaknya mendaki gunung.

Di basecamp Mawar menyediakan camping ground yang terletak tak jauh dari pos registrasi Gunung Ungaran. Kawasan camping ground Mawar memiliki fasilitas lengkap seperti air, listrik, toilet dan area parkir kendaraan. Sumber air terdapat dua tempat yaitu di bagian atas area camping dan di dekat basecamp. Jumlah toilet ada 12 dengan air yang mengalir terus menerus walaupun musim kemarau. Di kawasan camping ground juga terdapat warung – waung makan yang biasa menyediakan makanan untuk para pendaki yang akan nanjak maupun sedang turun Gunung Ungaran.


Kawasan camping ground menawarkan area pepohonan pinus yang berjajar indah dengan suasana sejuknya pegunungan dan udara segar layaknya area pegunungan. Pengunjung dapat memilih tempat dimanapun karena camping ground Mawar memiliki tempat yang luas dengan view terbaik.

Camping ground Mawar merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Semarang yang akan penuh ketika akhir pekan atau liburan termasuk saat tahun baru. Untuk berkemah disini pengunjung cukup membawa tenda dan peralatan lain sendiri. Bila tidak memiliki peralatan, tenang saja karena pihak basecamp juga menyediakan persewaan peralatan camping.

0 komentar