Rekomendasi Tenda untuk Pendakian

Tenda dome kapasitas 4 orang adalah kapasitas yang paling banyak diminati. 4 orang adalah jumlah yang ideal untuk mendaki. Bagi kamu yang sedang mencari dome kapasitas 4 orang, kamu bisa mengikuti artikel berikut ini. List tenda dibawah ini adalah tenda – tenda yang telah teruji ketahanannya dalam beragam cuaca.

Consina Magnum 4
Teknologi dual layer serta memiliki vestibule sangat cocok digunakan ketika musim hujan. Fungsi vestibule selain untuk menyimpan barang juga dapat digunakan untuk tempat memasak. Frame tenda terbuat dari fiber. Tali yang ada tepat didepan vestibule wajib diperhatikan karena sering membuat orang tersandung saat keluar maupun masuk tenda. Ukuran tenda ini adalah 280 (80+200) cm x 175 cm x 135 cm dengan berat kurang lebih 3,2 kg. Seri tenda ini juga tersedia dalam kapasitas 6 orang. Harga Consina Magnum 4 adalah Rp. 870.000 (harga mungkin sudah berubah).

Tenda Great Outdoor JAVA 4
Selain harga yang murah tenda ini juga menawarkan vestibule yang cukup luas untuk dimanfaatkan berbagai keperluan. Tenda ini juga memiliki lapisan dual layer yang sangat cocok digunakan pada musim hujan. Frame berbahan fiber dengan berat total tenda ini mencapai 4,1 Kg. Ukuran tenda ini adalah 310 (100+210) cm x 240 x 130 cm. Dengan ukuran tersebut akan sangat lega bila digunakan untuk 4 orang. Harga tenda ini cenderung tidak stabil tergantung permintaan dan ketersediaan barang. Terhitung harganya berada pada angka Rp. 750.000 dan bisa naik maupun turun sewaktu – waktu.

Lafuma Summertime
Warna yang cerah dan bentuk yang kokoh adalah keunggulan dari tenda Lafuma Summertime. Frame fiber dengan flysheet yang tebal menjadikan berat dari tenda ini mencapai 4,8 kg. Ukuran dari tenda ini adalah 310 x 220 x 160 cm. Ukuran tersebut akan sangat lega bila digunakan untuk 4 orang dengan barang bawaan yang dimasukkan ke dalam tenda. Tenda ini dapat didirikan dengan cepat karena menggunakan sistem cantol ke framenya. Harga tenda ini berkisar Rp. 1.200.000 (harga mungkin berubah).

El Capitan
Tenda El Capitan masuk dalam kategori tenda lokal premium. Terdapat dua pintu dengan dua teras yaitu di depan dan belakang. Frame berbahan aluminium yang saling menyilang dan didesain berdiri tanpa pasak. Berat total tenda El Capitan adalah 3,9 kg. Sistem cantol pada tenda ini membuat kamu dapat mendirikan tenda dalam waktu yang relatif singkat. Ukuran dari tenda El Capitan adalah 370 (80 + 210 + 80) cm x 170 cm x 120 cm. Dengan ukuran tersebut memerlukan tanah yang cukup luas untuk mendirikannya. Harga tenda El Capitan berkisar Rp. 2.150.000

0 komentar