Rekomendasi Lem Sepatu Gunung

Rekomendasi Lem Sepatu Gunung

Apakah kamu memiliki sepatu trekking untuk mendaki gunung? Bagaimana bila kita baru saja beli sepatu trekking namun baru dipakai beberapa kali sudah jebol? Yang pasti kewajiban kita untuk memperbaikinya salah satunya dengan menggunakan lem sepatu. Ada berbagai jenis lem sepatu yang dijual di pasaran, untuk lem sepatu trekking jangan gunakan lem abal – abal apalagi dengan kualitas yang buruk. Sebelum membeli lem sepatu, perhatikan merk lem sepatu. Berikut ini adalah rekomendasi merk lem sepatu yang kuat :
  1. Lem FOX Kuning
Lem Fox banyak dijual di pasaran. Ada beberapa jenis lem Fox salah satunya adalah yang berwarna putih. Lem Fox putih biasanya digunakan untuk mengelem kardus, kertas atau bahan – bahan yang tidak terlalu kuat. Lem Fox kuning biasanya digunakan tukang jahit untuk memperbaiki sepatu yang rusak dan jebol. Untuk itu pilihlah lem Fox yang berwarna kuning untuk sepatu.
Lem Fox Kuning

Cara menggunakan Lem Fox kuning untuk sepatu
  • Cuci bersih sepatu
  • Oleskan secara merata terhadap bagian yang akan dilem
  • Diamkan sepatu yang telah di lem hingga benar – benar setengah kering
  • Tempel atau rekatkan bagian sepatu yang telah di lem
  • Tindih sepatu yang telah di lem agar dapat menempel lebih kuat
Baca Juga : Panduan Lengkap Perawatan Peralatan  Mendaki
  1. Lem G Korea
Merk rekomendasi kedua adalah merk lem G Korea. Biasanya tiap daerah berbeda dalam menyebut lem ini. Kemasan dari lem ini yaitu terdapat logo G dan tulisan seperti korea di bawahnya. Lem merk ini sangat kuat untuk mengelem sepatu. Namun cara penggunaannya sangat berbeda dengan lem Fox kuning. Lem ini sangat berbahaya apabila terkena mata dan kulit karena sifatnya yang panas dan bisa membuat kulit melepuh. Makanya dalam menggunakan lem ini diharuskan kehati – hatian.
Lem G Korea
 Cara menggunakan Lem G Korea
  • Bersihkan sepatu yang akan di lem
  • Oleskan Lem G kebagian yang akan di lem
  • Rekatkan dengan cara menempelkan begian yang di lem secara cepat
  • Tekan bagian yang di lem agar melekat sempurna
Sifat Lem G Korea cepat mengering sehingga dituntut untuk lebih cepat dalam pengeleman dan berbeda dengan lem Fox kuning. Agar sepatu lebih kuat, kamu bisa juga menjahit sepatu bagian solnya agar tidak mudah copot. Sekian pos kali ini, semoga berhasil.

Share this:

Disqus Comments