Perawatan Sendal Gunung

Bagi yang menyukai kegiatan outdoor pasti sudah familiar dengan sandal outdoor. Sandal yang satu ini memang mempunyai keistimewaan tersendiri bila dibandingkan dengan sandal – sandal pada umumnya. Selain memiliki desain yang menarik, ketahanan sandal outdoor juga tidak diragukan lagi. Sandal outdoor dapat digunakan pada berbagai aktifitas baik formal maupun tidak.

Para pendaki biasanya lebih memilih sandal outdoor karena harganya yang murah dengan ketahanan yang cukup. Sandal outdoor umumnya digunakan pada pendakian dengan kesulitan menengah dan dengan medan yang mudah dilalui. Sandal oudoor yang dijual di pasaran umumnya berada pada kisaran harga 100 ribu hingga 250 ribu sesuai merknya. Di Indonesia sendiri, sandal oudoor yang dijual diantaranya Eiger, Rei, Consina, Outdoor, dan lain – lain.

Sandal outdoor bisa bertahan selama bertahun – tahun apabila dilakukan perawatan yang baik. Berikut ini adalah tips – tips bagaimana merawat sandal outdoor.

1. Jangan terlalu sering terkena air
Usahakan sandalmu tetap kering dan hindari terkena air. Air dapat merusak lem yang digunakan sebagai perekat sandal. Apabila kamu beraktifitas yang berhubungan langsung dengan air, setelah selesai aktifitas langsung menjemur sandal tersebut. Jika mencuci sandal usahakan untuk tidak merendam sandal tersebut. Hal ini karena dengan merendam terlalu lama sama saja membiarkan air merusak lem pada sendal.

2. Hindari dari minyak
Selain air, minyak juga dapat mengikis lem dari sandal. Usahakan untuk menjauhkan sandal outdoormu dari cairan minyak seperti minyak tanah, bensin, oli, dll. Sandal akan terasa melar apabila sering terkena minyak.

3. Hindari terkena api
Sandal gunung terbuat dari bahan yang mudah terbakar. Hindarkan sandalmu dari api yang dapat merusak sandal outdoormu. Demikian tips perawatan sendal outdoor, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus

No comments