Kata - kata yang sering diucapkan para pendaki

Kata - kata yang sering diucapkan para pendaki

Seringkali bagi para pendaki pemula selalu mengeluhkan kegiatan pendakian. Adalah tugas para senior untuk tetap menyemangati para pendaki pemula agar tetap semangat hingga sampai ke pos pendakian untuk beristirahat. Seringkali kata – kata tersebut hanya sekedar “penyemangat” dan dalam realitanya sangat berbeda atau bisa dikatakan hanya hoax agar para pendaki pemula tetap bersemangat. Namun dibalik hal tersebut, kata – kata tersebutlah yang selama ini menjadi kata – kata yang penyemangat untuk tetap berjuang sampai di puncak gunung. Berikut ini adala kata – kata para pendaki untuk menyemangati dalam kegiatan pendakian

1. Ayo semangat bentar lagi puncak / pos istirahat
Seringkali para pendaki berkata demikian, namun nyatanya puncak atau pos masih jauh dan terasa tidak sampai – sampai. Untuk pendaki pemula sabara saja, itu hanya kata – kata penyemangat agar tetap berjalan haha.

2. Dua belokan lagi sampai kok
Ya memang dua belokan, karena belokan itu memang ada dua, kanan dan kiri. Jadi ini termasuk hanya lelucon saja biar tetep semangat.

3. Ayo mas / mba pos atau bonus ada di depan
Ya iyalah pos ada di depan, kalo pos di belakang ya itu pos yang sudah dilewati. Ada yang bilang juga dua pos lagi adalah pos terakhir tapi nyatanya masih banyak pos – pos di belakangnya.

4. Ayo mas / mba puncak ada di atas tuh diatas udah keliatan banyak tenda
Ya emang bener puncak ada diatas, kalo puncak ada di bawah ya nyungseb. Ini nih yang namanya bohong untuk kebaikan. Terlebih ada yang pernah bilang diatas ada indomaret hehe.

5. Puncak 10 menit lagi
Tanya : "Pos 2 masih berapa menit kak",
Jawab : "masih 10 menit lagi, ayo semangat".
Kata – kata ini sering disebutkan tapi 10 menit berjalan belum sampe, 10 menit lagi belum sampai dan pada akhirnya 1 jam baru sampai di tempat. Hehe.

Share this:

Disqus Comments