Pendakian Gunung Arjuno via Batu

Gunung Arjuna merupakan gunung yang berada di Malang dengan ketinggian 3.339 mdpl. Gunung ini bersebelahan beberapa gunung diantaranya Gunung Welirang, Gunung Kembar 1 & 2, dan Gunung Ringgit. Terdapat beberapa jalur pendakian untuk bisa sampai di puncak Arjuna salah satunya via jalur Batu Selecta.

Rute
Malang >> Kota Batu >> Selecta >> Desa Kebonsari

Pendakian
Mengawali pendakian, kamu akan melewati ladang sayur - sayuran serta jalan setapak menanjak menuju hutan tropika, dalam perjalanan kamu akan bisa melihat secara samar- samar Gunung Arjuno. Selama perjalanan 5 hingga 6 jam kamu akan sampai di persimpangan Gunung Kembar yang menjadi penghubung antara Gunung Arjuna dan Welirang, tepatnya di sebelah tenggara Gunung Kembar 1.

Apabila kamu ingin ke puncak Welirang, dari Persimpangan tersebut kamu ambil arah kiri dan masih harus berjalan hingga 2 jam perjalanan melewati Puncak Gunung Kembar 1. Sedangkan untuk menuju puncak Arjuno, dari persimpangan ambil arah kanan melewati puncak Gunung Kembar 2 dan akan sampai di puncak Gunung Arjuno sekitar 4 jam perjalanan.

Referensi 
http://www.merbabu.com/gunung/gunung_arjuna_batu.php

View Puncak Arjuna
Blogger
Disqus

No comments