Pendakian Gunung Slamet via Baturaden

Terdapat beberapa jalur pendakian untuk bisa sampai di puncak Gunung Slamet. Jalur pendakian Bambangan merupakan jalur favorit dalam pendakian Slamet. Namun, terdapat jalur alternatif lain untuk dapat mencapai puncak Slamet diantaranya via Baturaden. Pendakian Slamet via Baturaden berada di kawasan wisata Baturaden, Kabupaten Purwokerto.

Rute
Semua Kota >> Purwokerto >> Baturaden

Basecamp - Pos 1
Perjalanan menuju Pos 1 akan melewati hutan pinus yang asri dan sejuk. Perjalanan akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Pos 1 - Pos 2
Perjalanan menuju Pos 2 relatif sama dengan perjalanan dari basecamp menuju Pos 1. Waktu yang ditempuh akan menghabiskan waktu sekitar 3 jam perjalanan.

Pos 2 - Pos 3
Dari Pos 2 menuju Pos 3 jalur lumayan berat dengan tanjakan yang cukup terjal. Pos 3 biasanaya digunakan sebagai tempat mendirikan tenda oleh para pendaki. Estimasi waktu untuk bisa sampai di Pos 3 adalah 2 jam perjalanan.

Pos 3 - Plawangan
Untuk sampai di Plawangan kamu harus berjalan menuju pohon - pohon dan semak - semak yang cukup rimbun dan tinggi. Waktu untuk sampai di Plawangan sekitar 4 jam perjalanan.

Plawangan - Puncak Surono
Perjalanan menuju puncak Surono kamu akan melewati jalur berupa pasir. Waktu yang dibutuhkan untuk sampai di puncak Surono yaitu sekitar 2 jam perjalanan.

Estimasi Waktu Sampai di Puncak Surono
Total waktu untuk sampai di puncak Surono adalah sekitar 12 jam.
Basecamp - Pos 1 (1 jam)
Pos 1 - Pos 2 (3 jam)
Pos 2 - Pos 3 (2 jam)
Pos 3 - Plawangan (4 jam)
Plawangan - Puncak Surono (2 jam)

Peta Pendakian Gunung Slamet via Baturaden
Pendakian Gunung Slamet via Baturaden

0 komentar