Dry Bag untuk Kegiatan Outdoor

Dry Bag untuk Kegiatan Outdoor

Banyak orang masih belum terlalu familiar dengan salah satu gear untuk kegiatan outdoor bernama drybag. Padahal, drybag memiliki kegunaan atau fungsi yang lumayan penting untuk kegiatan outdoor. Fungsi drybag yaitu untuk menjaga barang - barang seperti dompet, kamera, hp dan peralatan lain tetap kering ketika kegiatan outdoor. Seiring perkembangan zaman, model dan tipe dari drybag pun semakin berkembang mengikuti kebutuhan usernya.

Pada umumnya drybag berbentuk silinder seperti tabung, pada bagian atas dapat dilipat minimal 3x dan dapat dikunci, tanpa adanya resleting ataupun penutup lain. Bahan yang dipergunakan dalam pembuatan drybag adalah PVC atau Tarpaulin yang mampu mengunci udara sehingga udara ataupun air dari luar tidak bisa merembes masuk ke dalam drybag. Banyak orang yang mengira bahan PVC atau Tarpaulin sama dengan bahan perahu karet dan banana boat, yang membedakan antara PVC atau Tarpaulin dengan bahan perahu karet terletak pada ketebalannya.

Drybag sangat berfungsi ketika kita melakukan traveling, olahraga air, pendakian ataupun perjalanan. Banyak orang Indonesia membawa peralatan elektronik ketika bepergian seperti kamera, hp dan powerbank. Semua barang tersebut sangat rawan rusak apabila terkena air dan suhu dingin. Drybag menawarkan keamanan untuk menyimpan barang - barang tersebut ketika melakukan kegiatan outdoor. Drybag sangat membantu untuk kegiatan seperti diving, mancing, rafting, kayak, caving ataupun untuk kegiatan touring. Sejumlah merk outdoor gear juga telah membuat produk drybag diantaranya eiger, consina, dan rei.

Share this:

Disqus Comments