Fungsi dan Kegunaan Trekking Pole Bagi Pendaki


Bagi para pendaki mungkin benda diatas sudah biasa dilihat. Yaps trekking pole, tongkat pembantu saat melakukan pendakian. Alat ini sangat membantu sekali ketika kita melakukan pendakian. Berikut akan diulas fungsi dan kegunaan trekking pole untuk pendakian.

  • Penyeimbang ketika pendakian
    Ketika pendakian menemukan medan sulit, terjal, licin, berlumpur dan lain - lain, trekking pole bisa menjadi alat yang paling tepat untuk tetap menyeimbangkan badan. Sehingga tetap terjaga kestabilan, serta mengurangi beban di kedua kaki. Ketika kita turun gunungpun trekking pole sangat berguna untuk mengurangi beban di kedua kaki.
  • Meningkatkan kecepatan
    Secara tidak langsung trekking pole mempercepat ruang gerak anda ketika mendaki. Trekking pole secara tidak langsung membantu mengurangi rasa lelah dengan mengurangi beban sehingga berimbas pada ketahanan dalam perjalanan.
  • Memindahkan beban
    Dengan menggunakan trekking pole, beban bisa terbagi sehingga tidak hanya bertumpu pada kaki pendaki tetapi juga ke beban tangan pemegang trekking pole
Itu adalah beberapa kegunaan trekking pole, untuk harga sendiri masing - masing outlet outdoor gear memiliki harga yang berbeda - beda. Sebelum membeli trekking pole sebaiknya pastikan seller alat outdoor tersebut sudah memiliki reputasi baik dalam alat - alat pendakian. Lalu coba dahulu trekking pole tersebut berfungsi baik atau tidak. Dan yang terakhir sesuaikan dengan isi dompet :D

0 komentar